Dukung Pendidikan Berkualitas, Asabri Gelar Program Dedikasi Bagi Duta Edukasi

Program DEDIKASI ini merupakan bentuk keseriusan ASABRI untuk berkontribusi memberikan Pendidikan Berkualitas. (Foto: Dok. Asabri)

SAYURKOLE.com  Rakyat Merdeka – PT ASABRI (Persero) menunjukkan komitmennya untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan / Sustainable Development Goals (SDG’s) melalui Program “Duta Edukasi ASABRI (DEDIKASI) untuk Indonesia”.

Program DEDIKASI ini merupakan bentuk keseriusan ASABRI untuk berkontribusi memberikan Pendidikan Berkualitas.

Program yang berlangsung mulai 5 Januari 2024 sampai 26 Februari 2024 ini, memberikan kesempatan bagi Putra/Putri Peserta ASABRI yang masih menempuh pendidikan jenjang Mahasiswa/Fresh Graduate setingkat S1 atau setara lainnya untuk berperan sebagai Duta (Ambassador) yang memberikan edukasi tentang ASABRI kepada seluruh masyarakat secara digital maupun secara langsung di lingkungan.

Sebanyak 50 peserta yang tersebar dari Barat hingga Timur Indonesia, terpilih dan mendapatkan kesempatan menjadi Duta Edukasi ASABRI untuk Indonesia.

Para Duta Edukasi ASABRI tersebut berkarya dengan membuat konten kreatif melalui media sosial yang dimiliki dan berkolaborasi bersama tim ASABRI di wilayah masing-masing.

Melalui program DEDIKASI untuk Indonesia, ASABRI memberikan pembelajaran dan pengetahuan tentang ASABRI untuk dijadikan konten edukasi oleh para Duta Edukasi. Hal ini menjadi semangat bagi ASABRI untuk turut mendukung Generasi Emas Indonesia 2045.

“Program ini diinisiasi oleh ASABRI untuk pertama kali, dalam rangka mendukung Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan ASABRI terhadap tanggung jawabnya kepada Dunia yaitu Sustainable Development Goals (SDG’s) 4 tentang Edukasi,” ujar Direktur SDM dan Hukum ASABRI Sri Ainin Muktiriza dalam keterangannya, Rabu (28/2/2024).

Menurutnya, program ini juga mendukung Indonesia dalam menyambut Generasi Emas Tahun 2045, yang dilakukan dalam rangka menumbuhkan kreativitas dan kemampuan berkomunikasi anak muda salah satunya melalui content di sosial media.

Sri Ainin menjelaskan, karya dan kreativitas para Duta Edukasi ASABRI menjadi salah satu materi sosialisasi ASABRI kepada Peserta ASABRI di seluruh Indonesia.

ASABRI berharap melalui program ini, pemahaman dan keterikatan Peserta ASABRI terhadap Program dan Manfaat ASABRI semakin meningkat. Selain itu, program ini juga untuk menegaskan tagline ASABRI yaitu menjadi Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa.

“Melalui Peserta DEDIKASI Untuk Indonesia kita dapat mewujudkan tagline ASABRI yaitu Sahabat Perjuangan Anda Sepanjang Masa,” pungkas Sri Ainin.

Sebagai apresiasi atas karya dari konten kreatif dari para Duta Edukasi ASABRI, diberikan sertifikat resmi oleh ASABRI, dan penghargaan untuk kategori konten terbaik dan konten terfavorit.

Penghargaan Konten Terbaik 1 diberikan kepada Rivaldi Yohanes Henuk (Duta Edukasi ASABRI Kancab Kupang), Konten Terbaik 2 kepada Gita Dwi Putriani (Duta Edukasi ASABRI Kancab Bengkulu), dan untuk Konten Terfavorit diberikan kepada Nelva Citra Saini (Duta Edukasi ASABRI Kantor Cabang Balikpapan).https://akuitwet.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*